Puting Beliung Masih Mengancam

Posted by Lambang Insiwarifianto Wednesday, September 24, 2008 0 comments for Hotel di Medan
Beberapa daerah di Sumatera Utara masih terancam angin puting beliung yang belakangan ini memporak-porandakan sejumlah rumah penduduk.

Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terutama saat panas matahari menyengat pada siang hari disertai awan menjulang tinggi atau awan Cumolonimbus pada sore hari.

Albertus Kusbagio, SSI, Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Wilayah I stasiun Bandara Polonia Medan mengatakan hal itu Senin (22/9).

Kusbagio menyebutkan, puting beliung diperkirakan masih berpeluang terjadi di kawasan Medan, Deliserdang, Langkat dan Simalungun, terutama kawasan pesisir pantai dan daerah terbuka yang tidak banyak pepohonan.

“Angin puting beliung masih ada namun untuk memastikan kapan dan dimana tempatnya susah diprediksi karena waktunya juga berlangsung cepat,” katanya lagi.

Menjawab pertanyaan tentang kawasan hampa udara (turbulens), Kusbagio menyebutkan biasanya terjadi di kawasan tempat badai tropis seperti Filipina.

Namun kalau di Indonesia turbulens atau angin berputar biasanya terjadi di kawasan Sumatera Selatan (Palembang), di mana terdapat permukaan tanah yang banyak terhampar rawa-rawa.
source: http://www.pemkomedan.go.id/news_detail.php?id=1673

Related Post



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Puting Beliung Masih Mengancam
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://medan-tour-hotel.blogspot.com/2008/09/puting-beliung-masih-mengancam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments for Hotel di Medan:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Incoming Search: , Puting Beliung Masih Mengancam